Cara Memperbanyak Asi

Cara Memperbanyak Asi – Masalah untuk menyusui anak yang baru lahir atau pemberian asi cukup banyak terjadi. Asi yang tidak lancar atau pun hanya sedikit di keluarkan bisa dialami oleh siapapun, karena ada faktor pengaruh nya. untuk ibu yang baru pertama kali memiliki anak biasa nya yang paling sering untuk mengalami masalah pemberian asi. Penentuan posisi menyusui yang kurang tepat bisa menjadi penyebab asi tidak lancar, atau pun stress juga bisa menjadi penyebab produksi asi berkurang atau pun tidak bisa keluar. Selain  itu juga makanan yang di konsumsi juga bisa mempengaruhi asi yang sedikit atau pun tidak lancar untuk di keluarkan.

Cara Memperbanyak Asi

Jika asi yang di keluarkan terlalu sedikit maka tidak  bisa memenuhi kebutuhan nutrisi untuk anak, sehingga akan menyebabkan tumbuh kembang anak bermasalah atau pun juga bisa menyebabkan anak mudah sakit. Karena untuk meningkatkan imun tubuh anak yang masih bayi juga dari asi, oleh sebab itu pemberian asi tidak boleh berkurang. dan jika ingin memberikan asi yang cukup untuk anak, dan bisa melebihi enam bulan maka cara memperbanyak asi bisa di lakukan, sehingga jumlah asi yang di produksi selalu banyak. karena jika jumlah asi yang di miliki melimpah banyak maka anak tidak akan kekurangan asi dan bisa menjadi lebih sehat, dan berikut cara memperbanyak asi yang dapat di lakukan :

  • Memompa payudara

Salah satu cara memperbanyak asi yaitu dengan memompa payudara. Alat pompa untuk mengeluarkan asi selain di hisap oleh anak, bisa di gunakan sebagai cara memperbanyak asi. Asi yang selalu di pompa bisa meningkatkan produksi asi sehingga jumlah asi bisa bertambah banyak.

  • Menyusui terus menerus

Jika asi yang di keluarkan hanya sedikit maka sebaik nya tetap menyusui, karena jika tidak menyusui bisa menyebabkan asi semakin berkurang. oleh sebab itu cara memperbanyak asi yang bisa di lakukan dengan selalu menyusui anak terus menerus sehingga asi bisa lebih banyak.

  • Kompres air hangat

Jika asi yang di keluarkan hanya sedikit mungkin tersumbat atau pun asi menjadi keras, karena terlalu lama di diamkan tidak di keluarkan. Cara memperbanyak asi yang bisa di lakukan yaitu dengan mengompres dengan air hangat agar asi kembali lancar dan jumlah nya juga semakin banyak.

  • Memijat payudara

Selain mengompres payudara degan menggunakan air hangat, cara memperbanyak asi pun juga bisa dengan memijat bagian payudara, agar payudara bisa memproduksi asi lebih banyak.

Makanan Penambah Asi

makanan penambah asi

makanan penambah asi

Makanan juga akan mempengaruhi produksi asi, jika makanan yang di makan tidak sehat atau pun kandungan nutrisi nya kurang maka bisa menyebabkan asi berkurang atau pun hanya sedikit yang di produksi oleh sebab itu, makanan penambah asi sangat penting untuk di konsumsi ibu menyusui. Karena makanan penambah asi akan membuat produksi asi lebih banyak, sehingga bisa cukup untuk di berikan pada anak. dan berikut jenis makanan penambah asi yang bisa di konsumsi :

  • Daun katuk

Jika ingin memiliki asi yang melimpah maka bisa makan makanan penambah asi. Makan makanan asi yang bagus dan sehat untuk di makan yaitu daun katuk. Daun katuk memiliki banyak vitamin yang baik untuk meningkatkan asi. Oleh sebab itu sayur katuk bisa selalu di makan jika asi berkurang. sehingga jumlah asi akan selalu banyak dan anak tidak akan kekurangan asi.

  • Kacang kacangan

Kacang kacangan juga merupakan jenis makanan penambah asi yang bisa di makan jika produksi asi menurun. Jika tidak bisa mencukupi kebutuhan asi, karena jumlah nya yang sedikit maka salah satu cara nya bisa dengan makan penambah asi terlebih dahulu sebelum memberikan susu formula. Kacang almond, kacang kedelai, kacang hijau atau pun kacang tanah dapat di konsumsi karena merupakan makanan penambah asi yang baik untuk meningkatkan produksi asi.

  • Wortel

Wortel juga tidak hanya baik untuk kesehatan mata, namun wortel juga bisa di konsumsi untuk meningkatkan asi yang berkurang. wortel juga memiliki kandungan yang baik, sehingga jika asi di minum oleh anak juga akan menambah nutrisi anak dengan baik. karena wortel juga bagian dari makanan penambah asi, maka sebaik nya makan wortel setiap hari agar asi tidak berkurang. wortel sebaik nya tidak di masak terlalu lama, atau akan lebih baik lagi jika membuat jus wortel sehingga kandungan vitamin nya masih banyak di dapatkan.

Jinten hitam biasa nya dicampurkan pada makanan, namun jika ingin mengkonsumsi jinten hitam secara langsung juga bisa. Karena jinten hitam bisa memperbanyak asi dan juga bisa meningkatkan imun tubuh.

  • Pare

Salah satu makanan sehat dan juga makanan penambah asi yaitu pare. Pare memang banyak yang tidak menyukai nya karena rasa nya yang pahit, namun jika memiliki masalah dengan asi yang sedikit maka sebaik nya makan pare, karena pare bisa meningkatkan produksi asi dengan cepat dan juga banyak.

  • Jagung

Selain pare, jagung pun makanan penambah asi yang baik dan juga sehat. oleh sebab itu jika asi hanya sedikit maka mengkonsumsi jagung rebus atau pun sup jagung.

Cara Memperbanyak Asi

Cara Beli ASI Booster Tea

ASI Booster Tea

Harga Asi Booster Tea 1 Botol isi 210 gr = Rp. 145.000,-

Cara Pemesanan Cepat ASI Booster Tea : 

SMS ke 0852-1617-3268, tuliskan : Pesan ASI Booster Tea, Jumlah Botol yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap.

This entry was posted in Makanan Penambah ASI and tagged , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.